Penghasilan Perangkat Cair

Posted on: April 25, 2009

RADAR MADIUN“Setelah menunggu beberapa bulan,akhirnya penghasilan tetap perangkat desa di Kabupaten Madiun cair.Kemarin(14/4)pengiriman ke rekening desa sudah mulai dilakukan pemkab.Sehingga sejumlah 2365 pamong desa bisa menikmati uang yang menjadi haknya tersebut. ”Alhamdulillah penghasilan perangkat atau UMK,hari ini (kemarin,Red) sudah ditransfer ke rekening desa melalui BRI,”ujar Ketua Persatuan Kepala dan Perangkat Desa(PKPD)Kabupaten Madiun,Jaelono,kemarin.
Menurut Kades Jogodayuh,Kecamatan Geger tersebut, pencairan penghasilan pamong itu setelah ada koordinasi dengan beberapa pihak terkait.Yakni,dialog dengan Asisten Pemerintahan,Kabag Pemdes,Camat dan PKPD.Sehingga dalam waktu dekat perangkat dapat mencairkan haknya tersebut.”Dengan dikoordinasikan bersama camatnya masing-masing,”tambah Jaelono.
Bupati Madiun Muhtarom dikonfirmasi terpisah mengatakan,penghasilan yang diterima perangkat desa merupakan jatah Januari–Maret 2009.Nominalnya Rp620 ribu per bulan tiap pamong.Sedangkan,jatah April juga bisa diterimakan bulan ini.”Kalau tidak ya dirapel bulan depan,”kata Muhtarom.
Menurutnya,pencairan penghasilan dilakukan karena dalam audit BPK tidak ditemukan penyimpangan anggaran. Sehingga,pemkab berani mentransfer anggaran yang menjadi hak perangkat.”Dalam audit tidak ada temuan BPK dan bantuan penghasilan itu dicairkan,”jelasnya.
Dengan dicairkannya penghasilan tetap tersebut, Muhtarom berharap perangkat desa bisa melakukan tugas dengan baik.Yakni,memberi pelayanan kepada warganya dan diimbangi dengan tanggungjawab.”Konsekuensinya, dengan meningkatkan kinerja dan perangkat sebagai ujung tombak,”paparnya.
Asisten I Bidang Pemerintahan Pemkab setempat Darsono menambahkan,perangkat bisa segera menerima haknya. Yakni,setelah memenuhi syarat administrasi di bendahara desa.”Peneriman di desa oleh bendahara desa,”katanya.
Sekadar referensi,tuntutan pencairan penghasilan tetap perangkat desa tersebut beberapa kali dilakukan pamong.Terakhir,mereka menggelar aksi di halaman pemkab.Penundaan pencairan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KONTAK PERSON YM

KATEGORI

ALBUM

foto004

KALENDER

April 2009
S S R K J S M
    Mei »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Blog Stats

  • 89,837 hits
%d blogger menyukai ini: