Tiga NIP Masih Nyanthol

Posted on: April 25, 2009

Pemkab Ajukan 1700 Formasi Baru
http://www.radarmadiun.co.id MADIUN–Setelah menunggu sekian lama,CPNSD di Kabupaten Madiun akhirnya menerima SK Bupati tentang pengangkatan mereka menjadi pegawai,kemarin(24/4). Mereka yang meneriama SK,adalah calon PNS yang direkrut dari jalur umum maupun honorer daerah.Calon abdi negara tersebut mulai bekerja terhitung 1 Mei 2009 mendatang.
Jumlah total CPNSD yang menerima SK Bupati sebanyak 403 orang.Mereka mengisi berbagai formasi seperti guru,tenaga kesehatan dan teknis.Sedangkan,dari tenaga honda yang mengikuti pemberkasan September lalu mengisi lowongan administrasi dan teknis. (selengkapnya lihat grafis).
Meski demikian,penyerahan SK CPNSD kemarin belum tuntas.Sebab,masih ada tiga CPNSD yang belum menerima surat keputusan itu.Pemicunya,Nomor Induk Pegawai (NIP)mereka masih nyanthol di Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara(Men-PAN).Ketiganya,merupakan calon pegawai negeri dari jalur umum yang lulus ujian tulis Desember lalu.”Berkasnya masih diperiksa Men-PAN. Dan,belum ada pemberitahuan lebih lanjut,”ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Pelatihan (BKD PP)Kabupaten Madiun Hari Sasetyo,kemarin.
Hari menyampaikan itu di sela-sela penyerahan SK CPNSD di aula Dinas Pendidikan (Dindik) setempat.SK diserahkan simbolis oleh Bupati Madiun,Muhtarom. Dengan diserahkannya SK bagi CPNSD dari jalur honda, kata Hari,tenaga honorer yang masuk database pemkab sudah habis.Artinya,tahun ini rekrutmen hanya diperuntukkan dari jalur umum.Pemkab Madiun, lanjutnya,sudah mengajukan 1.700 lowongan PNS ke Men-PAN.”Itu dari beberapa formasi.Tapi,yang banyak dibutuhkan dari tenaga guru,”jelasnya.
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun Sumardi mengatakan,pemkab akan menambah tenaga guru.Sebab, jumlahnya masih kurang.”Tenaga edukasi tidak boleh kurang dan bila pengajuan direspons BKN,”katanya.
Menurut Sumardi,tenaga pendidik perlu terus ditambah. Apalagi,banyak pegawai di bidang tersebut yang pensiun tahun ini.Sehingga,perlu adanya tambahan guru. ”Solusinya,melalui pengangkatan CPNSD.Karena ada PP yang melarang pemerintah daerah mengangkat tenaga kontrak,”terangnya.
Di bagian lain,penerimaan SK bagi CPNSD itu memberi arti tersendiri bagi mereka yang sudah lama menunggu legalitas tersebut.Edi Susilo,seorang CPNSD dari tenaga honorer misalnya,mengaku senang dengan diterimnya SK Bupati tersebut.Sebab,dia sudah mengabdi menjadi penjaga kamar mayat RSD Kabupaten Madiun selama tujuh tahun.”Senang saja,karena ini(SK,Red) yang saya tunggu-tunggu sejak lama,”ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KONTAK PERSON YM

KATEGORI

ALBUM

foto004

KALENDER

April 2009
S S R K J S M
    Mei »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Blog Stats

  • 89,837 hits
%d blogger menyukai ini: