Terancam Tak Bisa Daftar PTN

Posted on: Juni 20, 2009

Siswa SMAN 1 Wungu yang mengikuti Unas pengganti harus lebih bersabar.Pasalnya,hingga kini Badan Standar Nasional Pendidikan(BSNP)masih belum memastikan kapan hasil ujian itu akan diumumkan.”Kami sudah menghubungi BSNP,minta kejelasan kapan hasil Unas pengganti diumumkan.Tapi,jawabannya masih belum selesai,”papar Agus Purwanto,Kabid Pendidikan Dasar Menengah Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun,kemarin (17 JUNI 2009)

Dijelaskan,BSNP menyatakan masih dilakukan proses scanning lembar Jawaban Ujian Nasional(LJUN)SMAN 1 Wungu.Dan,kapan rampungnya belum bisa diinformasikan. ”Infonya masih proses scanning dan kami terus menunggu kejelasannya,”tambah Agus.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun Drs. Sumardi. M.Pd, saat dikonfirmasi kemarin,menyesalkan lambannya BSNP. Sebab,hasil Unas penggati begitu ditunggu siswa SMAN 1 Wungu.”Kami sudah mendesak agar hasil Unas pengganti secepatnya diumumkan,”tegasnya.

Bagaimana jika ada siswa SMAN 1 Wungu yang tidak lulus?Drs. Sumardi. M.Pd mengatakan,kesempatan mereka ikut ujian kejar paket C pada 23-26Juni mendatang sudah tertutup. Sehingga,mereka harus mengikuti ujian kejar paket C gelombang kedua pada November mendatang.”Karena memang data siswa yang ikut ujian kejar paket C tahap pertama sudah diserahkan hari ini (kemarin,Red)ke Surabaya,”jelas Drs. Sumardi.M.Pd

Jika hal itu terjadi,maka akan berimbas pada siswa. Karena,mereka tidak bisa mengikuti seleksi pendaftaran ke Perguruan Tinggi Negeri(PTN).Tapi, Drs. Sumardi. M.Pd mengaku pihaknya belum bisa berbuat banyak untuk mencari solusi.”Kita belum berpikir ke sana dulu(siswa SMAN 1 Wungu ada yang tak lulus,Red).Tapi,jika terjadi maka muncul problem baru dan itu harus dicarikan solusi,” jelasnya.

Soal belum pastinya pengumuman hasil Unas pengganti, Anang Dwi Sujatno,anggota komisi A DPRD mengaku prihatin dengan nasib dunia pendidikan di Kabupaten Madiun.”Hadirnya BSNP bukannya malah membuat perubahan tapi membuat rumit persoalan,”katanya.

Dikatakan Anang,sistem BSNP terkesan mempersulit pelaksanaan Unas bagi siswa.Apalagi dengan mundurnya pengumuman hasil Unas penggati yang menyebabkan kecilnya kesempatan siswa untuk mengikuti seleksi masuk PTN.”Siswa terombang-ambing dengan kebijakan BSNP yang kesannya selalu mendadak dan merugikan,” paparnya.

Anang meminta kepada Drs. Sumardi, M.Pd untuk mencari kejelasan persoalan tersebut.”BSNP bubarkan saja,kasihan generasi penerus bangsa kehilangan kesempatan dan harapan,”jelasnya

Info : radar Madiun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KONTAK PERSON YM

KATEGORI

ALBUM

foto004

KALENDER

Juni 2009
S S R K J S M
« Mei   Jul »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Blog Stats

  • 89,837 hits
%d blogger menyukai ini: