pedrosavalenciaBalapan Moto GP Valencia 2009 sudah berakhir, para pembalap Moto GP 2009 sudah menutup musim balapan Moto GP 2009 ini.
Berikut hasil balapan Moto GP Valencia 2009 selengkapnya

1. Pedrosa.
2. Rossi.
3. Lorenzo.
4. Edwards.
5. Hayden.
6. Elias.
7. Spies.
8. Dovizioso.
9. Kallio.
10. De Angelis.
11. De Puniet.
12. Toseland.
13. Espargaro.
14. Capirossi.
15. Vermeulen.
16. Talmacsi.
17. Melandri.

Pembalap yang out.
1. Stoner.

Casey Stoner dan Ducati sedang sangat on-fire. Setelah memenangi dua seri terakhir, Stoner memperlihatkan performa mantap di MotoGP Valencia. Tapi awas, itu belum semua dari Ducati.

Semenjak kembali ke lintasan pasca istirahat di Portugal, Stoner langsung tampil luar biasa. Menjadi runner-up di Portugal dan memenangi seri Australia dan Malaysia memperlihatkan bahwa pembalap Australia itu masih punya sesuatu.

Langkah apik Stoner diteruskan di sesi latihan bebas perdana MotoGP Valencia, Jumat (6/11/2009). Pembalap 23 tahun itu berhasil menjadi yang tercepat, mengungguli Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, dan Valentino Rossi.

Meski memperlihatkan penampilan yang solid, Stoner belum puas dengan performa motor Ducatinya. Juara dunia 2007 itu berharap masih bisa memacu tunggangannya ke puncak penampilan.

“Kami tidak memulai hari ini dengan setting dasar yang efektif. Di lap-lap pertama saya juga belum menemukan feel yang pas,” ungkap Stoner seperti dilansir Autosport.

“Secara umum berat bagian depan motor kurang karena treknya menyulitkan panas masuk ke ban, khususnya di bagian kanan karena tak banyak tikungan ke kanan,” ulas Stoner lagi.

Stoner punya banyak waktu untuk melakukan perbaikan karena lomba baru akan digelar Minggu (8/11).

“Saya senang dengan hasil hari ini dan bila kami bisa melakukan perbaikan seperti yang direncanakan untuk besok, maka kami akan mendapatkan situasi yang nyaman,” tuntasnya.

Gelar juara sudah dikuncinya sejak Moto GP Jepang yang lalu, namun Rossi sepertinya memang urung mengalah. Semangat itu pula yang ia tunjukkan kala menyalip para pembalap di depannya hingga ke posisi ketiga di bawah Casey Stoner dan Daniel Pedrosa.

“Saya tidak berpikir bahwa hasil (balapan) ini jelek,” ujar Italiano berusia 29 tahun ini kepada Crash.net.

“Sayangnya kami mendapat sedikit masalah kemarin (pada babak kualifikasi) dan itu membuat kami kesulitan untuk memulai dari barisan keempat, itu sangatlah pekerjaan yang berat,” sambung penggeber tim Fiat Yamaha ini.

Di seri Valencia Minggu (26/10/2008) lalu, Rossi memang jauh tertinggal dari Pedrosa sekitar 12 detik. namun hal itu tidak membuat juara dunia Moto GP enam kali ini frustasi, ia justru menikmati setiap keberhasilannya melewati satu demi satu pembalap, sebelum akhirnya berhasil mencapai satu posisi di belakang rider Repsol Honda ini.

“Saya selalu berpikir bahwa kami akan menemukan jalan dan tim akan memberikan saya motor yang bagus. Ini berarti saya akan bisa mendapatkan start yang baik kemudian bersenang-senang melewati para pembalap lainnya,” tukas juara di semua kelas jet darat roda dua ini.

“Ketika saya berada di posisi ketiga, sudah tidak ada jalan lagi untuk mendapatkan Dani (Pedrosa) dan balapan sudah tidak lagi menarik,” pungkas pemilik nomor 46 ini.

Hasil di seri Valencia semakin melambungkan The Doctor di klasemen teratas dengan 373 poin, mengalahkan Stoner (280) dan Pedrosa (249). tim Fiat Yamaha sendiri menjadi konstruktor terbaik dalam musim balapan 2008 dengan (563) yang mengungguli Repsol Honda.

rosivalen1 rosivalen2 rosivalen3 rosivalen4 rosivalen5 rosivalen6 stonervalen

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KONTAK PERSON YM

KATEGORI

ALBUM

foto004

KALENDER

November 2009
S S R K J S M
« Okt   Des »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Blog Stats

  • 89,729 hits
%d blogger menyukai ini: