Pedrosa Juara MotoGP Jerman

Posted on: Juli 22, 2010

MotoGP Jerman yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Jerman, menjadi milik Dani Pedrosa. Pembalap asal Spanyol yang membela tim Honda itu berhasil menyelesaikan lomba di tempat pertama dengan catatan waktu 28 menit 50,476 detik.

Rekan senegara Pedrosa yang membela Yamaha, Jorge Lorenzo, finish di urutan kedua. Ia tertinggal 3,35 detik di belakang Pedorsa setelah melahap 30 lap jalannya lomba yang berlangsung dalam cuaca. Pembalap Australia Casey Stoner yang menunggangi Ducati meraih podium terakhir atau posisi ketiga tertinggal 5,25 detik di belakang Pedrosa.

Begitu lomba dimulai, Lorenzo, yang start dari posisi terdepan, langsung melajukan motornya sekencang mungkin. Pedrosa, yang mengawali lomba di urutan kedua dan didukung motor dengan tenaga besar di trek-trek lurus, tak kenal lelah menempel Lorenzo. Momentum bagi Pedorsa datang ketika di lap ke-9 terjadi kecelakaan beruntun yang melibatkan tiga pembalap masing-masing Randy de Puniet, Aleix Espargaro dan Alvaro Bautista. Akibatnya lomba dihentikan sekitar 30 menit dan menjalani start ulang.

Di start ulangan ini Lorenzo masih sukses memimpin jalannya lomba. Namun Pedrosa terus meningkatkan tekanan dan beberapa kali sempat memimpin meski Lorenzo belum menyerah. Pedrosa yang unggul di trek-trek lurus mulai berhasil meninggalkan Lorenzo sejak lap ke-18 hingga finis. “Dani punya kecepatan yang lebih besar dari pada aku, tidak mungkin bisa mengikutinya,” kata Lorenzo. “Tempat kedua sudah sangat positif untuk lomba ini.”

MotoGP Jerman yang merupakan seri kedelapan musim ini diwarnai kembalinya juara dunia asal Italia, Valention Rossi. Pembalap Italia itu sudah absen di empat balapan sebelumnya karena cedera. Rossi yang mengawali lomba di posisi kelima tampil cukup baik meski gagal meraih podium. Ia nyaris meraih peringkat ketiga andai tidak disalip Stoner di tikungan terakhir.

Kemenangan Pedrosa ini sedikit mengurangi dominasi Lorenzo yang masih memimpin klasemen sementara dengan 185 poin. Pedrosa sendiri kini mengumpulkan 138 poin dan menjadi satu-satunya pembalap yang menjadi pesaing serius Lorenzo untuk memperebutkan gelar juara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KONTAK PERSON YM

KATEGORI

ALBUM

foto004

KALENDER

Juli 2010
S S R K J S M
« Jun   Agu »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Blog Stats

  • 89,837 hits
%d blogger menyukai ini: