JANGAN TERPENGARUH BATU AKIK / PERMATA YANG SEDANG BOOMING

Posted on: Juni 10, 2015

2015-03-17 18.25.20Batu akik/ permata sebenarnya sudah lama digandrungi dan sudah dikoleksi banyak kalayak, karena adanya kemudahan informasi dari Internet maka sekarang banyak orang yang menyukai batu akik/permata dengan mendapatkan beberapa pemahaman informasi yang salah dan benar.

Bagi mereka yang mendapatkan informasi awal sudah benar barangkali akan selalu menekuni secara mendalam bukan sekedar asal2 lan saja, akan tetapi sebaliknya bagi mereka yang mendapatkan informasi salah atau kurang tepat akan jatuh bebas malas untuk mengoleksi, karena tentunya akan menemui intrik2, pembodohan2, kendala2 yang tidak sesuai dengan apa yang diharapkan, apalagi jika menemui bahasa nama batu/permata di lapangan yang sangat membingungkan, dengan jenis batu satu (1) nama di lapangan bisa banyak, hal itu merupakan intrik2 mereka yang ingin memanfaat khususnya pemula pecinta batu/permata.

Nama Batu yang di boomingkan saat ini sangat mudah untuk intrik2 bagi mereka yang tidak bertanggung jawab agar mudah bisa menggaet kepada pemula pecinta batu/permata, akhirnya pemula pecinta batu akik/permata sudah tidak bisa berfikir secara rasional dalam hal memilih bahan batu yang akan dikoleksi, misalkan nama batu yang di boomingkan dengan nama batu AAA, tanpa pikir panjang Pemula pecinta batu akik/permata akan membelinya dan memakainya tanpa dilihat bahan tersebut layak atau tidak untuk dikoleksi.

Jika akan memilih bahan batu akik/permata seharusnya dilihat dulu bahan tersebut layak atau tidaknya jadi jangan asal batu yang di boomingkan itu bagus, lihat dulu mutu dan kwalitas dari batu yang di boomingkan tersebut, karena dengan batu yang dibomingkan tentunya ada bahan yang bagus dan ada bahan yang mutu kurang bagus, jadi pada intinya dari bahan yang mutu bagus hasilnya akan bagus pula dan sebaliknya.

Selain Bahasa “nama batu di lapangan” dan batu yang di “boomingkan” masih ada lagi tentang identifikasi batu melalui LAB, khusunya di daerah masih banyak yang belum paham mengenai masalah ini, jadi forum ini akan membahas batu “natural” bukan batu “berkodam” (istilah jawanya) dan identifikasi terakhir natural nya batu ada di LAB , perlu diketahui adanya forum ini bukan maksut untuk menjatuhkan siapa saja akan tetapi untuk pembelajaran dan mengurangi terjadinya pembodohan2 yang terjadi di lapangan.

CONTOH

batu booming

  1. Batu nomor satu (1) batu “booming” dari bahan “mutu bawah” karena booming harganya mahal bahkan sampek jutaan, konon menurut penjualnya batu masih proses lambat laun akan berubah kinclong, hal inilah yang dinamakan pembodohan pemula batu akik /permata, kesimpulannya tidak mungkin akan berubah hal ini hanya pembodohan saja.
  2. Batu nomor dua (2) batu “booming” dari bahan “mutu super” jadinya pun super kinclong, kalau seperti ini biasanya harganya sampai ratusan juta, harga bahannya pun sudah mahal nyampek ratusan juta juga (mampukah kocek kita ?)
  3. Batu nomor tiga (3) dan empat (4) jenis batu yang “tidak booming”, meskipun penampakan kinclong melebihi batu booming harganya pun rendah karena kurang diminati masyarakat

Silahkan dicermati dan direnungkan biar tidak ada pembodohan lagi,  Salam MGC

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KONTAK PERSON YM

KATEGORI

ALBUM

foto004

KALENDER

Juni 2015
S S R K J S M
« Feb   Mei »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Blog Stats

  • 89,729 hits
%d blogger menyukai ini: