Hati hati kalau membeli batu sempurna sangat kinclong

Posted on: Juni 13, 2015

merah siamKedua batu pada gambar nampak bagus kinclong ternyata setelah diperiksa secara Gemologi, batu mulia yang berwarna merah memiliki kilap gelas (vitreous). Adapun tingkat kekerasannya 9 skala Mohs dan menyala merah di bawah sinar ultra violet. setelah di amati secara mikroskopis, terungkap keberadaan gelembung gas mini yang mengelompok menyerupai awan. Dengan tanda-tanda demikian kita dapat mengambil kesimpulan bahwa batu pada cincin pertama berjenis Synthetic Ruby alias Mirah Delima Sintetis alias merah siam.
Sedangkan batu mulia cincin kedua berwarna hijau muda. Batu ini transparan dan berkilap gelas. Di bawah sinar ultra violet, warnanya tidak berubah (inert). Tingkat kekerasannya sendiri hanya 5 skala Mohs. Di dalam batuan tersebut, tampak beberapa gelembung gas dengan bentuk memanjang (elongated gas bubbles), ternyata ahli geologi menyimpulkan batuan ini berjenis Green Glass alias Gelas Hijau. Di pasaran, dikenal juga dengan sebutan warna hijau botol.
Menurut informasi ahli goelogi harga beli cincin tersebut dipasaran mencapai jutaan Rupiah. Oleh karena itu mari kita berhati apabila ingin membeli batu yang kelihatan kinclong seperti pada gambar, terlebih yang kilaunya mempesona. Harga tinggi yang ditawarkan belum tentu sebanding dengan kualitas barangnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KONTAK PERSON YM

KATEGORI

ALBUM

foto004

KALENDER

Juni 2015
S S R K J S M
« Feb   Mei »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Blog Stats

  • 89,729 hits
%d blogger menyukai ini: